Kantor Arsip Dan Perpustakaan Daerah Kota Bogor kini telah menyediakan fasilitas penyimpanan Depo Rrsip 
Depo ini memiliki standar pengarsipan yang baik, suhu ruangan dengan kelembaban yang pas, cctv, juga alarm kebakaran.
Perda No 7 tahun 2012 tentang kearsipan, Kantor Arsip telah mengatur tentang penyelenggaraan kearsipan di lingkungan pemerintah Kota Bogor. Semua dokumen penting yang ada di SKPD diharapkan ada backup nya di Kantor Arsip.
Hal tersebut akan mempermudah apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, seperti bencana kebakaran ataupun banjir, demikian penjelasan Sudarma, Kasubag TU di Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Bogor saat di wawancara di kantornya, Kamis (12/6)
"Fungsi arsip sendiri diantaranya sebagai bahan informasi, bukti kerja, juga dapat menjadi bahan pertanggungjawaban" tutur Drs. H.Sudarma.Selaku Kabag TU Dijelaskannya, Kantor Arsip sendiri telah mencoba mensosialisasikan kepada beberapa SKPD mengenai pentingnya menyimpan arsip di Kantor Arsip.
"Sehingga masyarakat yang memiliki kepentingan yang jelas bisa mendapatkan informasi di kantor Arsip" lanjutnya. Di era keterbukaan informasi sekarang ini, hampir semua warga masyarakat dapat mengakses informasi sebebas bebasnya.

Prestasi yang pernah diraih Kantor Arsip Kota Bogor, antara lain juara pertama lomba kearsipan Tk Provinsi Jawa Barat tahun 1997 dan 2002.
Pernah menjadi tujuan study banding beberapa kota dan kabupaten untuk bertukar informasi tentang bagaimana cara mengelola dan teknik manajemen kearsipan yang baik dan benar.

Komentar (0)


    Belum ada komentar untuk postingan ini

Komentari